Festival Kesenian Indonesia (FKI) Ke – X, tahun 2018.

Festival ini merupakan perhelatan seni yang diselenggarakan setiap dua tahunan yang diikuti oleh 9 Perguruan tionggi Seni yang ada di Indonesia yang bernaung dibawah Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Seni ( BKS-PTSeni) Indonesia.

Menristekdikti Mohamad Nasir bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo membuka Festival Kesenian Indonesia ke-X di Amphiteater Taman Candra Wilwatikta, Pasuruan, Jawa Timur (7/7).

Menteri Nasir mengatakan bahwa pada perspektif nasional, Indonesia tidak hanya perlu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta riset, tetapi juga harus menumbuh kembangkan seni dan budaya daerah maupun nasional.

“Seni menyatukan kita semua dalam damai dan sejahtera. Dengan seni ini kita memberikan nilai-nilai yang mencerminkan Indonesia dalam berbagai suku bangsa dan menjadi satu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Nasir.

Festival Kesenian Indonesia ke-X kali ini berlangsung dari tanggal 7-9 Juli 2018, dengan mengambil tema “Seni, Identitas, dan Realitas”.

Rangkaian Acara:

*Opening Ceremony di Amphiteater Taman Candrawilwatikta Pasuruan

*Gelar Seni Pertunjukan di Gd. Cak Durasim Taman Budaya Prov Jawa Timur

*Pameran Seni Rupa (Seni Rupa Murni, Seni Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, dan Multi Media) di Taman Budaya prov Jatim,  Dan Pameran Seni Rupa Mahasiswa di Kampus STKWSurabaya

*Seminar Internasional di Hall Candrawilwatikta Pasuruan. Dan Seminar Nasional Mahasiswa di Gd. Teater  STKWS

*Workshop Seni tari, Seni Rupa, dan Seni Teater di Gd. Teater , Hall Seni Tari dan Pendopo  STKW Surabaya

*Pemutaran Film dan Workshop di XXI Ciputra World

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *