Festival Kesenian Indonesia X tahun 2018

Festival Kesenian Indonesia X tahun 2018. Festival ini merupakan perhelatan seni yang diselenggarakan setiap dua tahunan yang diikuti oleh 9 perguruan tinggi seni  yang ada di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Seni (BKS PT Seni) Indonesia.

Tema yang diusung adalah “Seni, Identitas, dan Realitas.”   Tema  ini mengandung makna bahwa  dalam  menjalankan  pendidikan  seni, termasuk dalam berkreativitas, sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional, Perguruan Tinggi Seni Indonesia seyogyanya tetap memperhatikan identitas budaya dari kesenian yang menjadi wilayah tanggung jawabnya dengan senantiasa secara kreatif dan kritis merespon realitas budaya yang terjadi pada masa ini.

Pelaksanaan :

  1. Panitia pelaksana (Organizing Committee) FKI X tahun 2018 BKS_PTSI adalah Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya. Adapun pengarah pelaksana (Steering Committee) adalah seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Seni yang ada dalam wadah Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Seni Indonesia (BKS-PTSI).
  2. Festival Kesenian Indonesia X  tahun 2018  diselenggarakan selama tiga hari : Sabtu sampai dengan  Senin,   tanggal 7– 9 juli 2018.
  3. Lokasi rangkaian kegiatan FKI X tahun 2018 diselenggarakan di Kampus Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya, Amphiteater  Taman  Candrawilwatikta  Pasuruan,  dan  Taman  Budaya  Prov  Jawa  Timur,  dan  beberapa  Gelleri  di Surabaya sebagai penunjang kegiatan.
  4. Pelaksanaan FKI X tahun 2018 direncanakan  dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Gubernur Jawa Timur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *