English Camp (Malam Keakraban English Society)

English Society adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang bahasa, khususnya bahasa Inggris. Mengingat bahasa Inggris saat ini menjadi sebuah kebutuhan crucial dalam sistem komunikasi dunia, sebagai bahasa internasional yang banyak digunakan di lingkup akademik, sosial, dan dalam usaha memperluas cakupan karir untuk kedepannya.

Dewasa ini, terdapat banyak tawaran beasiswa pendidikan tingkat selanjutnya, baik  dalam maupun luar negeri yang mewajibkan TOEFL, TOIEC, IELTS, dan sejenisnya sebagai salah satu persyaratan untuk mengambil beasiswa tersebut. Tak hanya itu, saat ini lapangan pekerjaan juga kerap memasukan kemampuan berbahasa Inggris ke dalam persyaratannya.

Oleh karena itu, melalui English Society diharapkan mahasiswa/i Institut Seni Indonesia Yogyakarta dapat bersama-sama mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar ke depannya lebih memudahkan mahasiswa/i Institut Seni Indonesia Yogyakarta untuk terjun ke lingkup masyarakat luas dan dapat membangun hubungan baik dengan masyarakat yang berasal dari luar Indonesia.

Dalam kiprahnya sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, English Society memiliki berbagai program kerja yang setiap tahunnya dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun. Salah satu bentuk dari program kerja English Society adalah kegiatan English Camp.

English Camp merupakan kegiatan kebersamaan berupa malam keakraban yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru yang pada dasarnya digunakan sebagai ajang untuk pengenalan, perkenalan, dan pengakraban setiap anggota baru English Society terhadap anggota yang telah bergabung lebih dulu.

Bentuk Kegiatan         : English Camp (Malam Keakraban English Society)

Waktu Kegiatan          : 17 s/d 18Desember 2017

Tempat                        : Griya Kinasih, Villa Dahlia, Kaliurang

Tujuan dari kegiatan English Camp yang diselenggarakan oleh UKM English Society ini adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi dalam berbahasa Inggris.
  2. Meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa/i dalam berbahasa Inggris.
  3. Membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar anggota.
  4. Meningkatkan interaksi terhadap mahasiswa/i antar jurusan.
  5. Menjadi batu loncatan agar program-program selanjutnya berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *